Minggu, 23 Agustus 2015

Cara Menghilangkan Noda Flek Hitam Bekas Jerawat

Cara menghilangkan noda flek hitam bekas jerawat merupakan solusi permasalahan umum yang banyak dihadapi oleh penderita jerawat. Bekas jerawat ada berbagai macam mulai dari noda atau flek hitam, bopeng bekas jerawat, dan terkadang bintik-bintik merah. Bekas-bekas jerawat tersebut bisa hilang dengan sendirinya dalam waktu yang relatif lama namun untuk bopeng memerlukan penanganan yang khusus. Jerawat memang bisa muncul dimana saja selain diwajah ada juga jerawat di punggung, namun tetap saja jerawat selalu meninggalkan bekas jika sembuh.

Aneka bekas jerawat yang muncul setelah jerawat sembuh bisa diakibatkan oleh penanganan yang salah mulai dari menekan jerawat dengan kuku atau alat dan lain sebagainya. Seharusnya jika dibiarkan saja tanpa disentuh dan ditangani secara benar maka tidak akan meninggalkan bekas yang parang seperti bopeng yang dan cekungan-cekungan pada kulit yang biasanya ditimbulkan oleh jerawat batu. Untuk itu penyebab jerawat serta cara penanganan yang benar juga wajib diketahui bagi mereka yang menderita jerawat ini.

Jika jerawat saja dapat menimbulkan rasa percaya diri yang kurang bagaimana jika bekasnya yang berupa noda dan flek hitam yang membandel? Tentu akan membuat sebagian penderita merasa kurang nyaman dan kebanyakan mereka menyamarkannya menggunakan bedak. Cara ini bisa dipakai namun tidak akan menyembuhkan secara permanen oleh karenanya kami akan mengulas bagaimana cara mengatasi noda hitam bekas jerawat pada wajah secara alami sehingga aman dan tak beresiko.

Cara Menghilangkan Noda Flek Hitam Bekas Jerawat Image

Cara Menghilangkan Noda Flek Hitam Bekas Jerawat Secara Alami

Berikut beberpa cara yang bisa anda pakai dalam menghilangkan noda flek hitam akibat jerawat secara alami :

#1 Memanfaatkan Madu Alami
Madu memang memiliki banyak sekali khasiat bagi kesehatan manusia dan salah satunya untuk mengatasi jerawat. Madu dapat menyembuhkan jerawat hingga bekasnya termasuk noda atau flek hitam. Cara menggunakan madu untuk menghilangkan noda atau flek hitam bekas jerawat caranya cukup mudah yakni anda tinggal mengoleskan madu pada wajah anda yang memiliki noda hitam sebelum tidur, tak harus banyak yang penting merata. Kemudian basuh ketika anda bangun tidur menggunakan air bersih.

#2 Memanfaatkan Air Perasan Lemon
Air perasan lemon juga dapat digunakan untuk menyembuhkan noda hitam bekas jerawat. Karena air perasan lemon dapat merangsang pertumbuhan sel kulit baru dan menyamarkan noda bekas hitam secara bertahap. Caranya ialah dengan memeras buah lemon kemudian camnpur dengan 1 sendok makan air kemudian oleskan pada wajah yang terdapat flek hitam. Tunggu hingga 5-10 menist atau sampai mengering dan basuh dengan air bersih.

#3 Menggunakan Minyak Kelapa
Minyak kelapa mengandung asam laurat, asam kaprat dan kaprilat yang mampu menyamarkan noda dan flek hitam bekas jerawat. Cara pemakaiannya adalah dengan mengolekannya pada wajah kemudian dipijat-pijat ringan selama beberapa menit. Lakukan cara ini dengan rutin minimal satu hari sekali untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

#4 Memakai Minyak Hip Rose
Hip rose merupakan buah dari beberapa jenis bunga mawar. Minyak yang terbuat dari Hip rose ini memiliki kandungan vitamin dan antioksidan yang sangat baik untuk menjaga kulit agar tetap sehat dan halus. Cara pemakaiannya ialah dengan mengoleskannya pada bagian-bagian wajah yang berjerawat dan dilakukan dengan pijatan-pijatan ringan. Lakukan ini secara rutin setiap hari sekali hingga noda atau flek hitam pada wajanh benar-benar hilang.

#5 Dengan Es Batu
Es batu dapat mencegah peradangan yang semakin parah karena akan mengurangi pembengkakan dan pengecilan pada pembuluh darah. Selain itu es batu juga bisa digunakan untuk mengurangi bekas luka dan noda hitam akibat jerawat. Caranya ialah dengan membungkus es batu menggunakan kain atau tisu kemudian menempelkannya pada wajah selama 15-20 menit.

#6 Memakai Minyak Zaitun
Minyak zaitun mengandung Vitamin E yang dapat digunakan untuk menyembukan flek hitam pada wajah secara alami. Cara pemakaiannya juga cukup mudah anda tinggal mengolaskannya pada wajah dan memijatnya secara lembut selama beberapa menit. Cara ini bisa dilakukan secara rutin setiap harinya dipagi dan malam hari.

#7 Menggunakan Baking Soda
Baking soda dapat memulihkan sel-sel kulit mati dengan merangsang pertumbuhan sel-sel kulit yang baru. Akan tetapi baking soda sangat tidak disarankan jika anda memiliki tipe kulit yang sensitif. Cara pemakainnya tinggal mencampur baking soda dengan air hingga mirip pasta kemudia mengoleskannya pada area bekas jerawat dan flek hitam.

#8 Memakai Lidah Buaya
Lidah buaya atau biasa dikenal dengan nama Aloe Vera ini sudah sangat terkenal dalam bidang kosmetika dan khasiatnya untuk rambut. Namun ternyata lidah buaya juga memiliki manfaat yang baik untuk kulit wajah, salah satunya dapat menyembuhkan noda bekas jerawat. cara pemakainnya tingga kupas lidah buaya hingga terlihat gel didalamnya kemudian oleskan pada wajah yang berjerawat. Lakukan dengan rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Berhati-hatilah jangan sampai getahnya juga ikut karena bisa menyebabkan gatal pada kulit.

#9 Memakai Masker dari Aspirin
Aspirin merupakan salah satu obat penurun panas dan biasa dikenal sebagai obat untuk sakit kepala. Akan tetapi ternyata banyak yang telah mencoba dan meyakini bahwa obat ini bisa menyembuhkan bekas jerawat salah satunya noda bekas hitam ini. Caranya hancurkan 4 tablet aspirin dan campur dengan yoghurt atau gel lidah buaya, kemudian jadikan masker dan diamkan selama kurang lebih 15 menit dan cuci dengan air hangat setelahnya.

#10 Memakai Minyak Vitamin E
Vitamin E merupakan salah satu vitamin yang baik untuk kulit wajah. Sehingga mengobati bekas jerawat seperti noda atau flek hitam ini merupakan salah satu cara yang cukup ampuh. Namun yang kita pakai disini bukan vitamin E nya melainkan minyak vitamin E. Caranya oleskan minya vitamin E oada wajah anda secara rutin bisa 2-3 kali sehari. Setelah 2 minggu maka noda flek hitam pada wajah akibat jerawat akan memudar.

Nah itulah beberapa cara menghilangkan noda flek hitam bekas jerawat yang bisa anda coba dirumah. Cara-cara diatas merupakan cara almi yang cukup ampuh dan tak beresiko. Sehingga anda tak perlu takut mencobanya, namun yang harus diperhatikan adalah jenis kulit anda. Apakah memiliki alergi pada salah satu jenis bahan-bahan diatas.

Related Posts

Cara Menghilangkan Noda Flek Hitam Bekas Jerawat
4/ 5
Oleh